Pelanggan kancut

Sunday, September 11, 2016

Wisata setu babakan

Semenjak berkeluarga, intensitas piknik gue sedikit ada kemajuan. Klo waktu masih jomblo single cuma mall to mall. Sekarang gue mulai merambah sektor yang ada hiburan sekaligus edukasinya. Sekalian ngajarin sikecil soalnya. Kaya yang bakal gue bahas berikut, tempat wisata yang kental dengan budaya Betawi. Setu babakan

Boleh dibilang tempat hang out yang satu ini sangat ramah sama dompet. Untuk biaya masuk cuma dikenain biaya 2 rebu permotor. Terserah satu motor lo mau bonceng 8 atau 10 orang. Harga tetep 2 rebu. Mureh beut mureh...

Untuk wahana permainan boleh dibilang lengkap. Ada bebek-bebekan yang romantis abis buat pasangan yang lagi pedekate. Apalagi buat nembak gebetan. Dijamin cinta lo bakal diterima. Klo pun ditolak, ceburin ke danau bisa jadi solusi biar ga jadi ditolak.


Untuk yang udah berkeluarga. Wahana mainan anak-anak juga ga kalah banyak. Ada andong, kereta mini, biang lala, macem-macem. Gue sendiri menjatuhkan pilihan kepada andong. Cukup dengan 20 rebu, udah bisa keliling setu sambil naek kuda.


Selain wahana mainan, ada satu lagi yang gue suka. Ngeliat rumah adat Dan seni budaya betawi. Kebetulan pas gue dateng kesana lagi ada anak-anak latihan silat dan tari. Jadi sekalian ngenalin ke anak gue budaya emaknya.



Selain hiburannya, gue juga memantau sektor makanan nya. Sayang gue ga foto karena hape gue lowbat. *krik.

Segala macem makanan sampe jajanan waktu gue kecil semua ada. Range harganya juga ga bikin sakit mata. Untuk makanan seperti soto betawi plus nasi, cuma dikenain harga 15rebu. Klo di rata-ratain, yaa 20rebuan lah buat makan sama minum.

Overall, selain puas dengan hiburannya. Total duit yang gue keluarin kemaren juga ga bikin gue sampe ngutang ke bank. Cukup 100rebu. Udah dapet jalan-jalan sama jajan. Yang pasti si Nyonya dan bocah senang. Dan gue sukses menjadi sosok suami dan bapak yang elegan dimata keluarga.

So, buat elo yang pengen jalan-jalan tapi dompet lagi diet. Ke Setu babakan bisa jadi option liburan lo. Oh iya, disarankan dateng jangan sore-sore. Karena jam 5 sore tempatnya udah ditutup.

Nyok abang none ncang ncing nyak babe kite ke setu babakan!

No comments:

Post a Comment