Pelanggan kancut

Tuesday, January 3, 2012

REVOLUSI. BUKAN RESOLUSI.


Assalamualaikum...

Gila yah, ga berasa banget 2011 udah lewat aja. Dan sekarang 2012 juga tinggal 357 hari lagi menuju 2013.. Ga berasa banget.. Asli....*krik..krik..krik..

Ngomong-ngomong soal pergantian tahun. Jujur, tahun 2011 kemaren adalah tahun yang sangat berwarna bagi gue. Boleh di bilang susah senengnya 50:50. Banyak banget cita-cita gue yang sedikit demi sedikit mulai terkabul. Salah satu Hal yang paling ngebuat seneng itu adalah terbitnya buku gue, ‘KANCUT SOBEK’.

*bakar roko*

Berkat buku itu, sekarang gue menyandang sebuah predikat. Yaitu, penulis. Entah mesti seneng atau ngga. Karena bagi gue, menyandang suatu predikat itu berarti kita harus bertanggung jawab dan konsisten dengan predikat yang udah kita dapet. Tidak terkecuali dengan orang yang menyandang predikat jomblo. Mau ga mau orang yang berpredikat jomblo harus meng-konsistenkan kejombloannya. *nunduk di pojokan*

Kemaren pas tahun baruan, di mana semua orang menghitung mundur pergantian tahun, gue merenung didalam suara petasan dan terompet yang membahana. Melihat ke arah temen-temen gue satu persatu. Sesaat gue tersenyum melihat mereka. Meresapi setiap gelak tawa mereka. Tawa yang seolah menyiratkan “kamu dan aku adalah satu. have fun forever together.”. Tapi di hati kecil gue bertanya “apakah tahun depan gue masih bisa kaya gini?. Mendadak gue langsung galau level mahasiswa lagi UAS ke gep nyontek.

Gue ngeliatin sahabat-sahabat gue lagi. Banyak banget yang udah berubah. Dari segi materi, tampang (klo yang ini ga banyak banget siy berubahnya), dan status. Sahabat gue yang dulunya kemana-mana ngeteng naek angkot, sekarang udah bawa mobil sendiri-sendiri. Yang dulunya tampangnya buluk banget kaya monyet bali. Sekarang udah rapihan kaya monyet bali pake jas. Dan yang bikin gue tambah galau, banyak dari sahabat-sahabat gue yang udah ngerencanain married. *menatap kosong ke arah langit*

Mendadak memori gue balik ke waktu sekolah dulu. Temen gue pernah bilang “Hidup itu kaya pyramid bro.. dari bawah ramai batu yang menyusun. Tapi pas sampe atas, tinggal satu batu yang berdiri sendiri. Dan batu yang paling atas itu adalah diri kita sendiri sendiri.” Pas denger kata-kata temen gue itu, gue sempet bengong. Bengong antara ga ngerti sama heran temen gue kesurupan setan apaan tiba-tiba ngomong begitu.

Dan sekarang gue baru sadar sama omongan temen gue. Kita punya pyramid tersendiri di kehidupan kita. Dan setiap harinya kita mengalami proses untuk mencapai pondasi pyramid paling atas. Dan tahun ini, klo di ibaratkan pyramid, mungkin gue berada di bagian tengah pyramid tersebut. Masih ada sahabat-sahabat gue yang mensuport gue untuk berada di posisi pyramid paling atas.

Btw, ini kenapa jadi ngebahas tentang pyramid yah?

Hmmm..youweislah, gue cuman mau curhat sedikit aja siy. Semoga di tahun ini kita menjadi lebih baik lagi. Amin...

Di 2012 kali ni gue nggak mau bikin resolusi. Tapi gue mau berevolusi buat diri gue sendiri. Berevolusi menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan mudah-mudahan tahun 2012 ini juga buku ke dua gue bakalan terbit. doain yah guys. :)
 
KECUP GANTENG

KANCUT SOBEK!!

7 comments:

  1. waaah kakak asik dong di KTP profesinya jd penulis juga ngga??hahaha impian aku tuh..

    selamat berevolusi ya kak...
    semoga kita *eh..* bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi

    amin

    ReplyDelete
  2. Galau..
    Pengen beli buku kancut..
    T_T

    ReplyDelete
  3. dan di malam tahun baru masih ada temen gw yg numpang boker di wc cafe tepat pukul 12.30 malam :(

    ReplyDelete
  4. cut buku gratisan gue mana cut.. wahahaha

    ReplyDelete
  5. berevolusi dari dewasa madya alay >> dewasa alay galau???

    ReplyDelete
  6. wahhh...
    ceritanya lucu nih,
    ahhaaaa

    ReplyDelete