Pelanggan kancut

Monday, June 13, 2011

Bakat lo apa?

Dulu waktu gw kelas 3 SMP, gw pernah di diajak Bokap buat tes ketrampilan dan bakat di RSCM Jakarta. Entah apa niat bokap gw waktu itu. Tapi dia bilang klo gw harus udah mulai di jurusin ke sesuatu yang bener-bener medukung bakat gw. Untungnya bokap ga pernah ngeliat gw makan paku payung sambil minum aer kobokan. Jadinya gw ga langsung dimasukin ke jurusan kuda lumping.

Didalem ruangan psikolognya, gw sama sang dokter dijejelin soal-soal yang susahnya minta maaf. Sampe-sampe gw yakin Habibi yang pinternya naujibilah juga pasti bakalan basah keteknya dan dakian lehernya klo baca soal tersebut.

Soalnya itu cuman satu. Bedain gambar. (Agak najis yah? Emang..)

Waktu itu gw disuruh bedain gambar-gambar binatang. Sekilas gambarnya emang sama, tapi klo diteliti, ternyata ada yang beda. Yaa dari kakinya lah. Tangannya lah. Kukunya lah. Bahkan ketombenya.
Gw cuman bisa bertahan sampe gambar keempat. Entah kenapa si dokter ga mau nerusin. Mungkin doi ilfil ngeliat anak SMP bau matahari yang klo jalan aja ilernya netes-netes.

Bokap ngasih tau gw klo hasil dari tes barusan itu ternyata gw belom bisa fokus. So,belom bisa ketebak bakat gw apaan. Dan gw disuruh balik lagi nanti pas udah lulus SMA. Yang dimana gw juga ga tau itu dokter masih idup apa ngga. Secara ubannya udah numbuh ampe di gigi.

Hari beganti. Bulan terus berjalan. Matahari tak bersinar terang. (halah, ini apa sih?!). Gw udah lulus SMP dan mulai memasuki dunia SMA yang lebih terang benderang. Gw ngerasa telah menemukan bakat gw...

Musik.

Yups, pas SMA, gw mulai tekun ngeband-ngeband dan ikut pestival musik dimana-mana. Prestasi yang diraih juga memuaskan. Seengggaknya cukup ngebuat bangga keluarga sendiri, walaupun hadiahnya cuman piala yang sekarang dipake buat ganjel pintu dirumah.

Setelah di telaah, ternyata bakat musik gw itu nurun dari Bokap dan Nyokap gw. Menurut ceritanya, Bokap sewaktu jaman kuliah dulu punya grup vokal dikampusnya. Dan udah ampe masuk TVRI segala! Beeeh... Mungkin klo sekarang, mirip-mirip kaya SM*SH kali yaa. Cuman gw ga mau ngebayangin bokap gw joget-joget kaya SM*SH. Sekarang aja Bokap sering kena asem urat. Sigh..

Klo Nyokap, waktu sekolah doi adalah ketua Marcingband (tulisannya bener gitu bukan yah?). Makanya gw demen banget nabok-nabokin drum. Secara tampang gw juga udah ngedukung banget. Kaya simbal pecah.

Nah di SMA jugalah gw kembali kedunia tulis menulis. Gw pasti sempetin update blog gw di FS klo lagi gak sibuk belajar ('sibuk belajar' disini jangan di artikan secara harfiah lho guys. Yaa coba di artikan sesuai imajinasi kalian masing-masing aja. Seperti, sibuk belajar namatin game. Sibuk belajar anatomi tubuh cewe, dan sibuk2 belajar yang lainnya)

So, dari sini dikit-dikit udah mulai keliatan bakat gw. Musik dan Menulis. Dua-duanya diawali dengan huruf 'M'. Entah maknanya apa. Gw juga ga tau.

Lulus SMA gw mulai tertarik lagi dengan sesuatu yang baru. Ngegambar. Setiap hari kerjaan gw dikampus cuman nyorat nyoret kertas. Dosen nerangin kalkulus, yang gw catet malah gimana cara bikin karakter cewe dan cara membuat gambar payudara. (Please jangan tanya gw udah lulus kuliah apa belom ampe sekarang)

Pernah sekali gw hadiahin gambar 'Naturalisme' muka cewe gw pas ulang tahunnya. Walopun agak mencong-mencong dikit. Tapi seenggaknya gw dapet hadiah kecupan terimakasih dari doi. Tapi terakhir gw denger kabar, klo gambarnya udah dibakar sama cowo barunya. #nyiletnyiletleher.

Jadi sekarang bakat gw ada tiga:  Musik, Menulis, Menggambar. Entah kenapa semua diawali dengan hurup 'M'...

Setelah sedikit bisa dengan ngegambar. Gw mulai menggeluti bidang baru lagi. SULAP.
Cuman gw bukan maen sulap yang dari topi keluar peti mati gitu... Gw agak lebih ke Street Magic. Jadi kaya sulap kartu, koin, pokonya yang simple-simple deh.

Dari sulap ini gw udah sempet dapet penghasilan. Dari yang ngisi acara ulang tahun. Event Roko. Sampe sunatan (Nggak. Gw ga nyulap titit berubah jadi kembang api). Pokonya dari sulap ini gw udah ga ngerepotin orang tua.

Sampe sini, berarti bakat gw nambah lagi: Musik, Menulis, Menggambar, Maen Sulap. Lagi-lagi semua huruf depannya dari huruf 'M'. Ada apa dengan huruf M?. Entahlah...

Sekarang kita sharing yuk. Kira-kira bakat lo banyak juga ga?

Isi dikolom komen yaah.. :)

FYI: Alhamdulillah naskah gw udah di approve sama penerbit. Ini berkat doa kalian semua. Besok gw mau persentasi buat masalah promo dan tetek bengek lainnya. Doakan persentasi gw sukses yaa. Soalnya klo persentasi gw gagal bukunya bakalan gagal terbit juga. Dan udah bisa dipastikan gw bakal terjun dari lantai 17 dengan kondisi ngemut kancut satu lusin.

Sekali lagi gw ngucapin Terima kasih banget buat dukungan kalian semua. :)

SALAM,

KANCUT SOBEK!

8 comments:

  1. ubannya udah nyampe gigi ? hhahha pegimana bentuknya tuh
    kalau membaca bisa disebut bakat gg ya hhehhe itumah hobi kali ya :D
    bakat saya apaan ya ? masih dalam pencarian nih

    wah selamat ya, ayo ayo tetap semangat ^^

    ReplyDelete
  2. nyulap titit jadi kembang api. nguahahahahaha.
    ciee penerbittttt. kedip kedip kedip :D

    ReplyDelete
  3. bakat gue... suka baca postingan lo di blog ini cut.. eeh.. itu bakat bukan ye?? :D
    suksess buat elo cut, moga semua di mudahin dan berjalan lancar.. *senyummanis*

    ReplyDelete
  4. Astaga...saya baru nyadar saya terlahir tanpa bakat *nangis di pojokkan*
    Buku apa kak anyway ?

    ReplyDelete
  5. @Fiction: Bentuknya beda2 tipis sama uban dari punggung. Hayo hayoo bakatnya apa..

    @Pungky: Thanks bantuannya yah Peng. :)

    @Betawi: ITU UDAH JELAS BAKAT LAAH *semangat banget gw*. Amiiin. Makasih yaa Bet doanya. :)

    @Azizah: Pasti ada ko. Ga mungkin manusia ga punya bakat :D. Buku Personal literatur Komedi.

    ReplyDelete
  6. ooooooh ini yg nanya gimana cara promo buku itu ya di grup kancut keblenger ? iya bukan ? (sok kenal) haha.. kalo ngeliat bakat tuh ada tesnya kan ya ? kalo ga salah namanya DMI yg pake jempol.jempol tangan bukan kaki.

    ReplyDelete
  7. @Nonni: Ho'oh Jeng. Bener. :D Ada. Cuman gw ga tau sekarang tesnya kaya apaan...

    ReplyDelete
  8. selamat n semangat bang... moga sukses yah.... :)



    kalo bakat gue.... ng?????*mikir*


    ---

    ---

    ---
    *ketiduran* :P

    ReplyDelete