Pelanggan kancut

Saturday, September 19, 2015

Gue Masih Hidup.

Assalamualaikum penghuni dunia maya.


"Ahhhh gila yah. Kangen Gue!!". Kira-kira seperti itulah ekspresi pertama gue pas ngeliat blog ini lagi. Kaya ketemu temen lama yang udah puluhan tahun gak ketemu. Tampang udah beda. Dandanan juga beda. Kelakuan pun beda. Dan pas ketemu langsung pengen meluk sekenceng-kencengnya buat ngelepasin rasa kangen yang ada. Sayangnya Blog ini ga berbentuk manusia. Klo iya, udah gue peluk dan doi pasti ngelepakin pala gue abis-abisan. "KEMANE AJE SIY LO NYEEEETTTT!?!?! TEGA LO NINGGALIN GUE SENDIRIAN! TEGA LO YA!! TEGAAAAAA!!" Mungkin kira-kira seperti itu kata yang dia bakal ucapin ke gue. Dan entah kenapa kata-kata itu mirip sekali seperti banci ketangkep satpol pp.

Tapi gue males jarang update blog bukannya tanpa alasan. Semua itu karena gue mulai disibukan dengan hal-hal yang gue bikin sibuk sendiri. Atau kalau dibuat simplenya, Gue-sok-sibuk. Dari yang menjadi bapak. Ngurusin bisnis. Ngurusin negara. Dan ngurusin urusan orang lain. Waktu gue banyak terkuras disitu. Terlebih lagi untuk poin yang terakhir.

Biar gak dicap penulis karbitan (entah kenapa hal yang berbau angot-angotan itu disebut karbitan. Selain ga keren. Sampe sekarang gue ga tau penampakan karbit itu seperti apa.). Untuk itu, Biar tulisan ini kelihatan bermakna dan menginspirasi yang membaca dan terlebih lagi biar tulisannya keliatan panjang. Disini gue akan menjabarkan sok kesibukan gue yang udah gue jelaskan diatas.

Yang pertama... - Solat malam dirikanlah..... - (oke fokus..)

Menjadi Bapak.

Untuk hal yang satu ini tingkat kesibukannya tidak terlalu sibuk sebenarnya. Soalnya ada istri yang lebih banyak menghandle urusan anak. Hanya di jam-jam tertentu saja yang memiliki trafik tinggi. Sehingga tenaga gue sangat dibutuhkan. Seperti ketika pampers penuh pas lagi tengah malam. Menjelang mandi sore. Dan ketika eek tapi ga bilang-bilang. Terutama di poin terakhir. Apalagi ketika acara kondangan. Dimana Yang tadinya gue keliatan gagah seperti Christiano Ronaldo seketika berubah jadi Christiano Ronaldo dagang pecel lele. Maklum, anak gue klo ngomong kaya Robocop kena ambeyen. Butuh Ketrampilan ekstra buat ngerti apa yang dia omongin. Yang pasti klo tampangnya udah keringetan. Mulut mangap-mangap seperti lumba-lumba mengambil udara. Itu pertanda ada suatu fenomena yang bakal memecahkan keheningan.

Ngurusin Bisnis.

Ini hal kedua yang menyita waktu gue buat males ga sempet nengokin Blog. Sekitar 2 tahun yang lalu, setelah ga lama buku gue terbit, gue nekat banting setir dari yang tadinya kerja kantoran beralih menjadi seorang pengusaha. Dengan berbekal kata-kata Golden Ways nya Mario Teguh gue melangkah yakin menuju kesuksesan. Ternyata berbeda dengan yang gue bayangkan. Yang tadinya gue kira bakal bisa santai-santai tinggal nunggu duit dateng. Belanja ngabisin duit yang ga abis-abis. beli mobil baru. Punya rumah yang gedenya 2x lapangan bola (Entah itu rumah apa kampus.). Berubah menjadi 'Kampret-ini-gue-harus-gimana???'. Gue mesti muter otak buat memperjuangkan modal yang perlahan mulai kekikis. And finally. Di situasi ekonomi yang kayak eek sapi sekarang ini. Usaha gue colapse.

Ngurusin Negara.

Dikarenakan perekonomian yang sedang naik turun kaya anu nya duo serigala (jempolnya woy!! jempolnya!!). Gue jadi memberi perhatian lebih tentang perekonomian di Indonesia akhir-akhir ini. Dari Dollar yang naek terus. Mulai masuknya pasar bebas. Dan dari harga sembako yang bikin perut mules. Perlahan-lahan gue mulai mengerti. Ternyata negara ini lucu sekali.

Ngurusin Urusan orang lain.

Untuk urusan yang satu ini tidak terlalu menghabiskan waktu sebenernya. Ini cuma pelarian dari ketiga urusan diatas. Salah satunya seperti urusan sinetron turki cinta di musim cherry (Jujur, gue ga demen sinetron. Cuma perlu diakui cewe turki itu menyita perhatian.). Gue bisa berlama-lama berdebat dengan istri. Dari celetukan gue yang mengecap si pemeran wanita terlalu jablay. Dan dari bini gue yang mengagungkan ketampanan si pemeran pria-pria turki yang cuma menang di bewok doang. Untuk hal itu aja bisa ngabisin berjam-jam perdebatan. Belum lagi ditambah ceritanya yang gak gue paham sama sekali. Yang ngebuat gue ngerecokin bini gue yang lagi serius nonton. Yang gak jarang berakhir dengan tampang istri memasang muka pengen ngeludahin.

Yaahhhh, kira-kira seperti itulah kesibukan gue yang bikin ga sempet nengokin blog ini. Tapi sekarang gue sempetin nulis lagi. Sepertinya gue harus mulai memasukan jadwal menulis lagi di memo harian gue. Biar keliatan Sok sibuk lagi, Dan biar keliatan gue dan blog ini masih hidup.

See ya!!

4 comments:

  1. Ahahaha kocak!

    I know how you feel so well ~
    *bahasa inggris ngaco*

    Sama banget nih kita, udah lama banget gak posting tulisan di blog. Rasanya kayak udah bertahun2 kehilangan jiwa nulis. Kangen bangetbanget.. Tapi ada aja yg ngehalangin buat nulis lagi

    Semoga kita bisa tetap eksis di dunia maya ini ya mas *tooos*

    Btw, selamat jadi bapak~

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Bang, kemana aja sih...
    Kangen baca blog-nya bang raja...

    ReplyDelete
  4. baaang sumpah gua seneng banget pas tau lo sama blog lo masih idup *nangis darah*

    ReplyDelete