Pelanggan kancut

Wednesday, April 20, 2011

BORING....

Entah kenapa gw ngerasa kayanya hidup gw kurang menggairahkan akhir-akhir ini.Gw jadi susah tidur klo keinget miyabi. Gw jadi ga bisa makan klo lagi ga ada duit (abaikan yang ini). Dan gw boker pun jadi ragu-ragu klo di tontonin orang banyak. Mungkin ini efek kerjaan dari kantor gw yang kelewat santai. Bisa lo bayangin, Di perusahaan tempat gw kerja sekarang, kerjaan gw itu cuman satu. Bikin report. Itu juga cuman seminggu sekali. Sisanya, selama enam hari gw cuman lazy-lazyan (baca: males-malesan) di kosan.

Berbagai tips ngilangin jenuh udah pernah gw coba. Telentang di jalan raya, tengkurep di comberan, push up pake lidah, jongkok di bawah meja billiard, jalan pake kepala, semuanya udah gw lakuin. Tapi tetep. Gw ga nemuin sesuatu yang bikin hidup gw bergairah lagi. Sampe akhirnya ada saran dari temen gw yang nyuruh gw buat minum Hemaviton di mix sama Autan. Gw cobain. Gw koma tiga minggu.

Sebenernya bisa aja gw ngabisin waktu gw buat ngilangin jenuh di kantor. Gabung sama atasan-atasan gw yang notabene-nya orang India semua. Tapi, entah kenapa gw ngerasa risih aja gitu deket-deket sama mereka. Selain dari bahasa inggrisnya yang ga jelas, ngumpul sama orang india sering menimbulkan hasrat tak tertahankan dalam diri gw buat joget india setiap saat. Coba lo bayangin klo pas di kantor, di depan atasan lo, pala lo ngondek-ngondek kaya abis minum baygon rebus (emang ada gitu baygon rebus?). Yang ada lo di tandu trus di buang ke tempat sampah.

Banyak dari temen-temen gw yang nyaranin buat double job buat ngisi waktu luang gw. Gw terima saran itu. Gw nyoba ngelamar di salah satu perusahaan telekomunikasi ternama di jakarta. Gw di panggil. Terus di interview. Tapi entah kenapa sesi interview gw kayanya kurang menarik. Emang sih waktu itu tampang gw lagi kurang tampan ganteng macho Fit. Badan kurus, mata celong karena sering begadang, rambut berantakan, kemeja kegedean. Klo lo ngeliat gw, mungkin lo akan mengira klo gw adalah titisan gembel yang gagal ngumpulin tutup botol Aqua.

Biasanya, setiap interview gw akan dengan pedenya menjelaskan pertanyaan yang di ajukan ke gw. Tapi pas interview kemaren tiba-tiba gw jadi minder. Biasanya klo di tanya "Coba jelaskan sistem bla.. bla.. bla.." Dengan menggebu-gebu gw bakal jawab "Jadi begini pak. Di dalam sistem.. Endebraw.. Endberuw.. Endebress.. Sodakallahulazim". Nah kemaren, gw baru di tanya "Lulusan mana?" Gw malah jawab "Eeeemmm... Maaf pak. Tadi bapak nanya apa deh?". Kaya ada delay sesaat di otak gw. Dan ketika gw sadar, dalem hati gw ngomong "Sumpah. Gw TOLOL banget!!"

Walhasil interview gw cuman berjalan sekitar 15 menit. Interview paling cepet yang pernah gw jalanin. Hasilnya juga udah ketebak. FAILED!!!
Tapi, gw ga ngerasa terpukul amat sih sama hasil interviewnya. Karena sebenernya gw juga kan masih kerja. Jadi, gw nganggepnya double job ini cuman project iseng gw aja. Tapi Gw ngerasa, gagalnya interview gw itu dikarenakan efek samping dari kejenuhan gw yang udah kelewat batas. Gw jadi ga peka sama situasi sekitar gw. Kadang gw jadi takut sendiri, siapa tau nanti tanpa gw sadari, tau-tau gw beli tambang terus gw gantung diri dalem WC saking pengenya ngilangin jenuh.

Minggu ini kebetulan ada long weekend. Gw berpikir klo gw harus liburan. Liat suasana baru. Mungkin dengan liburan, passion hidup gw bakal balik lagi kaya dulu. Tapi, buat sekarang gw belom kepikiran mau liburan kemana. Tapi yang pasti gw harus cari suasana baru. Keluar dari ruang lingkup hidup gw yang mlesmew kaya gini. Amin.

Note: Gw juga ga tau artinya 'mlesmew' itu apa. Gw cuman ngerasa itu kata yang pantes buat ngungkapin perasaan gw sekarang.

8 comments:

  1. kayaknya lo perlu terapi 'dikubur hidup-hidup' selama tujuh hari tujuh malam..... biar tau kalo di alam kubur jauh lebih jenuh.... hahahaaaaa

    ReplyDelete
  2. Sop Iga Bumbu Rempah20 April, 2011

    freelance di kantin gw mau ga? hahahahaha....gw butuh yg buat cuci piring...makan gratis deh...

    ReplyDelete
  3. yes alright stay cool bro there's gonna be okay lalala#abaikan

    ReplyDelete
  4. setuju deh alternatif solusinya ya HOLIDAAAAY :D

    ReplyDelete
  5. @Tesa: Yaa klo piringnya mau jadi pernak pernik sih gak papa sis.. hahaha..

    @Rini: Itu artinya apa?

    @Retno: Mau ikut? tapi bayarin gw yaa.. MOAHAHA.. #tetep nyari gratisan.

    ReplyDelete
  6. ini mantab punya ni bang,,bang somay..

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwkwk....

    ReplyDelete