Pelanggan kancut

Thursday, April 14, 2011

ANONIM...

Assalamualaikum.

Kali ini gw akan memposting sesuatu yang masih ada sangkut pautnya dengan postingan gw yang lalu. Yang dimana waktu itu gw pernah memposting tulisan gw yang berjudul "TIPS MENULIS ALA KANCUT SOBEK" (bagi yang belom baca, di harapkan baca dulu biar nyambung sama postingan gw yang ini) bisa di liat di kolom daftar isi di samping. Di situ, di tips yang kelima, gw tulis agar penulis mempersiapkan mental buat komen-komen positif maupun negatif yang nantinya bakal ngomenin tulisan lo.

Kebetulan kemaren ada yang komen di blog gw. Komen-komen yang ngebuat gw tambah semangat lagi buat ngeblog. Mungkin klo lo ngebaca, lo bakal emosi. Tapi sumpah, ini cuman share gw aja. Bukan maksud ingin meprofokator blogger ataupun penulis lain di luar sana. Gw cuman mau mebuktikan klo mental emang di butuhin dalam hal apapun, termasuk menulis!! Dan disini gw cuman mau ngebuktiin hal itu.

Ok, langsung aja.. Ini penampakannya..

Gw sempet histeris pas ngliat yang komen di postingan gw udah numpuk.


Ada asap ada api. Ada gorengan ada cabe (Ok, yang ini ga nyambung). Sebelumnya emang udah ada penyebab kenapa komennya bisa sampe segitu. Dan inilah awal terjadinya.


Klo dapet komen kaya gitu (baca: disama-samain sama orang lain) gw udah biasa banget. Malah jadi masukan buat gw. Yang jadi masalah, gw belom pernah baca blog Raditya Dika yang di Blog detik. Sumpah! ketiban bedug rame-rame gw mau deh. Dan gw ga tau klo postingan ini mirip sama postingan Raditya Dika di blog detik itu.

Dan berikut adalah balasan dari gw ke bloger yang komen ke gw sebelumnya dan di ikuti dengan balasan pemberian link dari seseorang yang ga gw kenal. (ada yang mengganjal di komen-komenan berikut. Buat lo yang jeli, pasti lo bakal nyadar apa yang gw maksud dengan 'Mengganjal' barusan)


Di situ gw masih santai naggepin komen dari si Anonim. Gw ga tau kenapa si Anonim ini tiba-tiba jadi agak sensi sama gw. Berikut balesan dari dia atas komen gw yang barusan di sertai dengan jawaban gw.


Dan setelah komen-komenan di atas, dari situ si Anonim ini mulai ngasih respon yang negatif ke gw. Emang sih, ID Anonim itu bisa di pake siapa aja, termasuk gw. Temen-temen gw banyak yang mikir klo Anonim ini gw sendiri. Tapi, sumpah demi Tuhan si Anonim ini bukan gw!!. Ga kepikiran sama sekali di otak gw make cara receh kaya gitu buat cari sensasi.

Berikut adalah lanjutannya..

 
Ternyata komen-komenan gw ini menyita perhatian blogger-blogger lain yang ga sengaja lewat ke tempat gw. Alhamdulillah Tanggepanya positif semua ke gw. Dan lo tau apa??? si Anonim ini mulai ngerembet komen-komenin blogger lain. Nih lo baca sendiri. (Bukan mau adu domba. Cuman mau ngomporin aja)


Sampe sini gw mulai agak sedikit penasaran sama si Anonim ini. Bingung aja gitu kenapa kayanya doi sensi banget sama gw. Apa jangan-jangan doi orang yang nyimpen dendam ke gw karena waktu itu celananya gw pelorotin terus gw jorokin ke comberan??. Otak gw masih mikir mencari tahu siapa dalang di balik semua ini. Dan di saat gw sedang berpikir keras mencari tau siapa si Anonim ini sebenernya, tiba-tiba ada lagi komen dari si Anonim ini yang bikin gw bertambah bingung tujuh keliling delapan puteran.


Jujur, gw ga tau ini Anonim yang sensi sama gw apa bukan. Tapi dengan ngebaca komen barusan, gw jadi agak sedikit tenang. Soalnya banyak blogger lain yang emosi gara-gara si Anonim ini. Tapi eh tapi, ternyata ketenangan gw itu ga bertahan lama Cuy!!. Si Anonim bikin ulah lagi dengan ngomen-ngomenin blogger lain yang ngasih support ke gw.


Setelah baca komen di atas. Gw mendadak jadi makasih banget sama si Anonim ini. Karena eh karena, Blog gw jadi RAME!! Boahahahaha... Tapi gw tetep menyimak apa yang akan terjadi berikutnya. Niatnya klo udah kelewat batas, gw bakalan delete postinganya. Dan Tau-tau ada komen-komenan yang bikin gw ngakak sampe keluar belek dari idung.


Yak!! Secara seketika Anonim ini malah bikin gw ngakak ga berenti-berenti. Gw ga tau siapa Anonim ini. Intinya doi malah jadi lucu bukanya rese. Dan ini capture terakhir yang  gw ambil dari postingan gw. Sebenernya masih banyak lagi, cuman males ngedit-ngeditnya. hehehe...


Intisarinya (sory, ini bukan merk minuman yang bisa bikin mabok): Seperti yang udah gw pernah bilang di postingan gw sebelumnya yang tentang tips menulis. Lo harus mempersiapkan mental buat ngadepin komen-komen yang kaya di atas. Klo gw sih jujur aja udah biasa di rendahin sama orang. Justru dari situlah gw banyak belajar.

Komen-komenan di atas sih gw anggep komen membawa berkah. Soalnya dalem pikiran gw, semakin banyak orang yang iri sama karya gw, berarti gw udah mempunyai sesuatu yang menarik dalam diri gw. Sesuatu yang ngebuat gw spesial di mata orang lain.

Special thanks buat para blogger dan para pembaca yang udah mensupport gw di komen-komenan tersebut. Buat Anonim, Many thanks to you dude.You make my blog more special than before. :) 

Note: Sampe gw posting ini, komen2nya masih terus berlanjut. Klo mau liat lengkapnya, lo buka aja postingan gw yang 'ternyata alay itu sebuah proses' dari kolom daftar isi di samping.

Wassalam.

24 comments:

  1. mungkin dia salah seorang blogger yang memang hebat...

    semua tulisannya berbobot, dan dia memiliki wajah ganteng kayak sahrukhan (atau mungkin briptu norman)...

    tapi, kalo attitude nya kayak gitu gak ada yang respect sama dia...

    mungkin kalo dia emang berani, kenapa gak tampilin nama sama no. teleponnya ??? ato link blog nya dia aja...

    supaya kita tau kalo dia orang yang kreatif juga...

    setubuh ???? setuju maksud gue...

    btw, lo dah buka lapak di mana aja ? suka buka lapak kancut di pasar malem gak ?

    ReplyDelete
  2. @Ayex: Ahahahaha.. emang rata2 pada gondok bacanya, gw aja ga nyangka. ampe segitunya tuh si anonim.

    Suka. Gw biasa buka lapak di bawah komedi puter.

    ReplyDelete
  3. sob...tetap semangat yaaaa !!!!....potensi lo bagus banget kok buat bikin blog yang super kerennn...

    ttd. ANONIM

    ps.
    bagi lagi dong kancut kering nya...kemaren enak tuh...cuma, gue berebutan sama tetangga..pada minta semua pas gue ngegoreng...

    ReplyDelete
  4. hihi hebat ya blognya sampe rame gitu, raditya dika jadi TT nih hehe
    salam

    ReplyDelete
  5. Eh Ncut.... dengerin yak.... lo mestinya bersyukur ada yang ngehujat blog lo... itu tandanya blog lo bagus....
    tau kan, semakin hebat seseorang, maka akan semakin banyak pula yang gak suka, yang pengen ngejatohin, yang pengen nyari2 keburukannya doang...
    kalo emang dia blogger hebat, napa pake nama ANONIM???? pasti takut ketauan kalo blognya sebenere gak mutu....hahaha.... #eh kok gantian aku yang nyolot ni....
    semangat Ncut....
    Aku tetep cinta ama blog lo... jatuh cinta pada pandangan pertama....jiahahaha

    ReplyDelete
  6. @Nufri L sang nila: Pastinya sob!! thx yah.. :)
    Nih spesial bwt lo, kancut rasa otak monyet rica-rica!!

    @Retno Novitha S: Iya, gw juga ga tau si Anonim ini siapanya Radit. ga enak jg gw jadinya sama Radit.

    @Aina: Makasih yaa... Klo semangat sih pasti ga bakal surut. Udah keseringan juga di jelek2in jadi udah kebal luar dalem..
    Aku juga cinta ko sama kamu aina.. #eeaaa.. #kesempatan #cari perhatian #sapa tau bisa jadian.

    ReplyDelete
  7. wakakakakaka.....
    ketawa setan spontan gw.... wowowowokokokokobetokbetok!!!!

    ReplyDelete
  8. sabar ya cut, kasian bener nasib lo.. sumpel aja si anonim pake kancut :P

    ReplyDelete
  9. @aina: Itu ketawa apa betelor? bunyinya aneh banget. hehe..

    @chupachup apel: Yups, justru jadi seru gara2 ada si anonim ini. hehehe.. Gimana blog lo? udah bener reading listnya?

    ReplyDelete
  10. hi, saya single nih, ada yang minat? ;))
    heee,, becanda deh, saya udah punya pacar kok, laku kok, enak aja pada bilang jomblo, pada NGACO itu semuanya yang bilang kayak gitu..

    hmmm.. seandainya gue bisa ngetik dan ngerti komputer, gue pengen deh punya blog kayak si kancut ini, pengen juga jadi blogger terkenal kayak si radit n dika.. sebenernya sih pengennya jadi artis atau gak jadi vokalis band, tapi semuanya gak kesampean..

    lucu yah gue tiba2 nongol bukannya ngasih komentar tentang postingannya si kancut malah ngomong ngelantur ngolor ke bogor gini..

    buat anonim, kemaren lo bilang gak level sama gue?emang lo udah level berapa ya?berantem aja yuk..

    nih liat nih gue berani nih ngasih twitter sama fb gue gak kayak ELO yang cuma beraninya pake nama ANONIM, sini lo kalo berani, tai lo, hahahaaa..


    twitter : @chairulfadli
    fb name : Chairul 'Oe' Fadli

    ReplyDelete
  11. @Oe2: Nah! Nah! Nah! die nyari jodoh di marih.. Gw aja belom dapet!!

    ReplyDelete
  12. mbuahhhhahahahahhahhhhha asli aku ketawa bacanya. lucu aja :))
    ternyata asap-api aku bikin semuanya jadi terbakar dan melebar. niatnya cuma kasi komentar kalo 'mirip' tapi jadinya malah diperpanjang sama si anonim dan bahkan kayanya km malah memberi kesan dipostingan ini kalau aku-lah si anonim itu. (bener gitu kah?)
    jadi ceritanya abis komentar waktu itu besoknya niat ngasih link tapi engga taunya udah ada yang ngasih link dan udah diperpanjang juga. jadinya pas dateng cuma bisa komentar 'kenapa jadi rame gini?'
    sekarang main kesini lagi dan nemu postingan tentang ini cuma bisa ketawa.
    makasi udah pasang link aku dipostingan (walaupun terkesan menuduh aku-lah si anonim)
    :)

    ReplyDelete
  13. jyahhhhh... si oe2 tebar pesona. dia kayaknya penasaran sama anonim cewek apa cowok...

    bikin sayembara aja kayak yang gue bilang ke raja, kalo anonim cowok, jadiin supir. kalo cewek, jadiin pembantu. kalo cewek terus cakep, jadiin selingkuhan...

    hahahahahahahaha

    Merdeka

    ReplyDelete
  14. @astlarista: Waaa... ga maksud nuduh ko, cuman berprasangka aja. hehehe.. maaf yah klo kesinggung, tapi gw beneran ga maksud nuduh ko. mungkin hanya kebeneran aja kali yah. :) case nya juga udah closed.

    @ayex: MERDEKAAAAA!!!

    ReplyDelete
  15. udah cut. makanya gue bisa komentarin post lo, soalnya gue baca di reading list. makasih ya atas doanya :D

    ReplyDelete
  16. @Raja: salam yah ma si Oe2.. (gimana sih cara baca namanya? kok kdgrannya kyk bayi nangis gitu?!) :D

    ReplyDelete
  17. @chupachup apple: yups sama2..:) itu gw doainya sampe tahajud sama puasa mutih tiga hari lho. (iya, lebay banget emang...)

    @ika hardy: Spellingnya itu kaya gini: monyongin bibir sampe maksimal dan ucapkan satu huruf 'U'. setelah itu, angkat tangan ke atas, kerutkan dahi, mata melotot, kaki diangkat satu dan monyongkan bibir lebih maksimal dari yang tadi, ucapkan huruf 'U' sekali lagi. Maka lo akan menyebutkan nama U'U sambil keliatan kaya orang kegempet kopaja.

    Hah! SALAM?! Nggak!! Nggak boleh ada yang mesra-mesraan di blog gw selama gw masih jomblo!! Klo ada yang mau salam-salaman, mesti jadian dulu sama gw. baru gw sampein salamnya. Moahahaha *jahat abis* *bodo amat* *yang penting gw punya pacar*

    ReplyDelete
  18. salam kenal ika :)

    ReplyDelete
  19. @Oe2: salam kenal juga, Oe2...
    *lari sebelum si Raja ngelempar kampak* :D

    ReplyDelete
  20. @Oe2: Woy!! Woy!! Ga boleh kenal-kenalan!!

    @Ika: Heh!! Heh!! yee dia lari lagih!

    ReplyDelete
  21. @ika : kalo sampe ada sesuatu sampe ke kepala lo dari raja, kabarin gue ya, biar gue acak2 mukanya dia pake parutan kelapa..

    ReplyDelete
  22. @oe2: Ga ko ga di apa-apain Ika-nya. *ciut*

    ReplyDelete
  23. @Raja: berhubung Raja udah ciut n berubah pikiran, ya udah aku mo nanya ma Oe2:

    @Oe2: kamu ada blog juga? dan parutan kelapanya udh beli blum? hahaha

    *peace, Raja dan pacarnya Oe2!* :D

    ReplyDelete
  24. @Ika hardy: Heh! Heh! Heh! GA BOLEH PEDEKATE!! G.A B.O.L.E.H P.E.D.E.K.A.T.E!!!!

    ReplyDelete